Tips Traveling Murah ke Korea Tanpa Ikut Paket Tour Wisata

Korea adalah salah satu negara di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, khususnya Korea Selatan.

Tak mengherankan karena Korea menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat indah dan unik di Korea semakin dikenal berkat serial drama Korea yang mendunia.

Belum lagi popularitas boyband dan girlband yang good looking dengan bakat luar biasa. Siapa saja pasti tak akan menolak jika diajak traveling ke Korea.

Tak bisa dipungkiri bahwa liburan ke Korea pastinya membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Adapun biaya tersebut digunakan untuk kebutuhan transportasi, akomodasi, makanan, belanja, dan mengunjungi tempat wisatanya.

Namun, tahukah anda bahwa liburan ke Korea tak selamanya mahal. Anda tetap bisa hemat budget tanpa mengurangi keseruan liburan di Korea.

Bagi anda yang merencanakan liburan ke Korea, ada baiknya anda simak dulu tips traveling murah ke Korea.

Baca juga: Menyiasati Dollar Tinggi Agar Liburan Keluar Negeri Tetap Jalan

Pada kesempatan kali ini pun, kami akan bantu anda liburan murah ke Korea.

Tips Traveling Murah ke Korea

Berikut adalah beberapa tips traveling murah ke Korea selengkapnya untuk anda.

tips traveling murah ke korea

Tiket Pesawat

Tiket pesawat memang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Korea. Tak bisa dipungkiri bahwa harga tiket pesawat tidaklah murah. Meski begitu, ada tips khusus yang bisa anda perhatikan agar mendapatkan harga tiket pesawat yang murah.

Perlu diketahui, Korea Selatan mempunyai 7 bandar udara internasional. Dimana bandara utamanya ialah Incheon. Bandara Incheon ini terhubung dengan banyak negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Baca juga: Beli Tiket Online Pastikan Untuk Check In

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, anda bisa memilih penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul dengan total sebanyak 25 penerbangan selama seminggu.

Meski begitu, harga termurah seringkali bisa anda peroleh dari penerbangan yang memerlukan transit terlebih dahulu, seperti Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul.

Disamping itu, pastikan anda membeli tiket pesawat di waktu yang tepat, yakni 19 minggu di awal. Untuk menemukan harga penerbangan termurahnya, anda juga bisa mencari beberapa alternatif rute penerbangan maupun rute pulang dari kota berbeda.

Akomodasi

Perihal pilihan akomodasi, anda bisa menginap di guesthouse atau hostel murah. Dimana sebagian besar guesthouse bisa anda temukan di daerah Hongdae.

Dengan anda memilih guesthouse di daerah tersebut, anda bisa sembari menyambangi Sinchon dan Ewha. Seperti yang diketahui, Sinchon dan Ewha menawarkan suasana yang ramai dengan aneka makanan pinggir jalan yang enak.

Baca juga: Paspor Indonesia Kini Tembus 72 Negara Tanpa Perlu Visa

Makanan

Jika dibandingkan dengan makanan di Indonesia, makanan yang dijual di Korea memang lebih mahal. Bagi anda yang ingin hemat biaya liburan, anda bisa sarapan di guesthouse yang anda tinggali.

Oleh karena itu, ada baiknya anda menginap di guesthouse yang menyediakan sarapan.

Sementara untuk makan siangnya, anda bisa cari makan-makan kecil dengan kuliner khas Korea. Anda bisa mencarinya di street food.

Lain halnya untuk makan malamnya, anda bisa mencari kuliner malam yang seringkali dijajakan di sepanjang jalan Korea.

Baca juga: Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Transportasi

Biaya transportasi umum di Korea terbilang murah.

Saat anda tiba di Korem anda bisa membeli T-Money. Kartu T-Money ini bisa anda pakai untuk membayar bus, taksi, subway, dan bahkan belanjaan di sejumlah convenient store.

Terlebih lagi, pemerintah Korea juga menawarkan banyak tur gratis. Hal ini bertujuan untuk memanjakan para wisatawan yang datang.

Baca juga: 10 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Perjalanan Pertama Kali Anda Ke Luar Negeri

Belanja

Tips traveling murah ke Korea lainnya ialah perihal belanja. Untuk menghemat biaya, anda bisa belanja di Dongdaemun atau Myeongdong yang ada di Seoul. Di tempat ini, anda bisa berbelanja murah dan bahkan gratis.(ti-id)