Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan antar kota dengan menggunakan Bandara Soekarno-Hatta sebagai lokasi keberangkatan, saat ini ada beragam moda transportasi yang tersedia, dari mulai bus DAMRI, taksi, tranportasi online, sampai yang terkini yaitu kereta bandara.

Jika Anda bepergian antar kota seorang diri, maka beragam moda transportasi tersebut dapat Anda pilih berdasarkan selera dan tingkat kenyamanan Anda, dapat diartikan moda transportasi mana yang lebih mudah Anda jangkau.

Baca juga: Jetstar Tawarkan Kemudahan bagi Traveler dengan FlexiBiz

Namun, jika Anda bepergian satu keluarga dengan membawa tas atau koper sesuai jumlah keluarga, ceritanya tentu menjadi lebih panjang ketika Anda yang akan mengejar penerbangan awal, seperti penerbangan jam 5 pagi, namun Anda berupaya menggunakan transportasi umum, entah DAMRI, taksi, transportasi online maupun kereta bandara.

parkir inap bandara soettaMaka, dengan alasan kepraktisan, pilihan menginapkan kendaraan di bandara, seperti di Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu pilihan berdasarkan selera dan kenyamanan Anda, dan tentu saja kemudahan menjangkaunya, dan inilah yang menjadi pilihan saya sekeluarga ketika berlibur ke Bali pada Juli kemarin.

Beberapa perjalanan saya, terutama jika sekeluarga yang berdurasi 3 sampai 4 hari, hampir selalu menggunakan fasilitas parkir inap bandara, karena saya selalu memilih waktu penerbangan sepagi mungkin agar dapat tiba di kota tujuan seawal mungkin.

Baca juga: 10 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Perjalanan Pertama Kali Anda Ke Luar Negeri

Di Bandara Soekarno-Hatta, saat ini telah tersedia 2 lokasi parkir inap. Lokasi pertama berada di depan stasiun kereta bandara, sedangkan lokasi kedua berada di depan Kantor Imigrasi.

Lot parkir yang disediakan oleh PT Angkasa Pura II total berjumlah 868, yang terdiri dari 488 lot parkir di parkir 1, dan 380 lot parkir di parkir 2. Tarif parkir inap Bandara Soekarno-Hatta untuk 4 jam pertama Rp 30.000, dan tiap jam berikutnya Rp 6.000.

Sebagai gambaran, saya menggunakan fasilitas di parkir inap 2 selama 3 hari 2 malam, dengan total waktu parkir selama 66 jam dikenakan biaya parkir sebesar Rp 426.000.

Fasilitas yang disediakan di lokasi parkir tersebut yaitu pengamanan 24 jam oleh petugas parkir, tempat parkir beratap, antar jemput dari lokasi parkir ke terminal dan sebaliknya (free shuttle).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 081317182010 dengan Parkir Inap 2 Barat Soekarno-Hatta.

Baca juga: Paspor Indonesia Kini Tembus 72 Negara Tanpa Perlu Visa

Sekedar saran, biasakan untuk mencari informasi yang jelas jika Anda ingin menggunakan parkir inap, tentunya sebelum waktu keberangkatan. Jangan sampai waktu Anda habis terbuang percuma hanya karena mencari lokasi parkir, sementara disaat yang bersamaan Anda sedang dikejar-kejar oleh jadwal keberangkatan yang sudah di depan mata.(ti-id)

Sumber gambar: Bandara Soekarno Hatta