Cara Menyiasati Barang Bawaan Saat Liburan Agar Lebih Praktis

Siapa saja pasti suka melakukan traveling, sebab kegiatan ini terasa sangat menyenangkan. Namun, untuk melakukan perjalanan supaya bisa lebih nyaman, Anda harus bisa menyiasati barang bawaan saat liburan agar bisa menjadi lebih praktis dan mudah untuk dibawa.

Jika Anda salah dalam melakukan pengemasan, maka bisa jadi barang bawaan Anda akan terasa sesak dan penuh, sehingga Anda tidak bisa nyaman membawanya. Jadi untuk Anda yang ingin traveling, sebaiknya Anda bisa lebih selektif untuk memilih barang-barang yang Anda bawa.

Cara Menyiasati Barang Bawaan Saat Liburan

cara-menyiasati-barang-bawaan-saat-liburan

Siapa saja yang melakukan perjalanan wisata, pastinya ingin mendapatkan liburan yang nyaman, tanpa harus membawa beban, seperti koper yang berat. Terlebih lagi untuk para wanita, pada umumnya mereka lebih cenderung membawa barang bawaan yang banyak pada saat melakukan perjalanan, padahal sebetulnya barang tersebut belum tentu dibutuhkan.

Nah, berikut ini cara menyiasati barang bawaan saat liburan supaya praktis, namun sebelumnya Anda perlu menyiapkan daftar barang bawaan liburan sebagai catatan barang apa saja yang akan Anda bawa.

#1. Pakailah Ransel

Untuk mengemas barang bawaan Anda, sebaiknya Anda membawa ransel yang memiliki ukuran yang normal sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga harus bisa memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada pada ransel Anda. Nah, dengan menyiasati cara packing tersebut maka Anda dapat menghemat berbagai macam barang bawaan di ransel.

#2. Jangan Terlalu Banyak Membawa Pakaian Tebal

Walaupun Anda akan melakukan perjalanan liburan ke tempat yang berudara dingin, usahakan agar Anda membawa paling banyak dua buah jaket/mantel untuk Anda bawa selama perjalanan. Hindari membawa pakaian tebal dalam jumlah yang banyak. Bawalah pakaian yang simpel secukupnya agar ransel atau koper Anda bisa digunakan untuk menempatkan jenis barang bawaan yang lainnya.

#3. Hindari Menggulung Pakaian

Menggulung pakaian adalah salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menata pakaian di koper agar bisa lebih praktis. Tapi tahukah Anda, sebenarnya menggulung pakaian ini ternyata justru bisa menjadikan koper Anda terasa lebih berat. Karena, Anda bisa memadatkan isi koper dengan jenis pakaian yang dibawanya. Sebaiknya anda bisa mengemas barang-barang bawaan anda seperti biasa agar koper terasa lebih ringan.

#4. Hindari Bawa Barang yang Sebenarnya Bisa Dipinjam

Jika Anda semua memiliki rencana untuk menginap di hotel, sebaiknya Anda hindari membawa barang bawaan yang sebenarnya telah tersedia di hotel tempat Anda menginap. Karena dengan membawa barang-barang tersebut, justru hanya akan menambah berat barang yang Anda bawa.

#5. Bawa Perlengkapan Mandi Saat Travelling

Cara menyiasati barang bawaan saat liburan selanjutnya yaitu Anda bisa membawa produk perlengkapan mandi khusus untuk traveling. Ukurannya kecil dan dapat dengan mudah Anda bawa. Dengan demikian, koper Anda bisa digunakan untuk membawa barang bawaan yang lainnya yang memiliki nilai yang lebih penting lagi untuk keperluan wisata.

#6. Hindari Membawa Sepatu dan Baju Terlalu Banyak

Guna meringankan beban koper pada waktu traveling, sebaiknya hindari untuk bawa barang bawaan yang jumlahnya terlalu banyak. Sesuaikan dengan barang bawaan yang akan Anda gunakan selama liburan itu saja.

Tak hanya itu, pastikan juga outfit yang akan Anda gunakan sebelum Anda packing. Bawalah sepatu yang akan Anda gunakan untuk liburan saja, jangan membawa sepatu yang tidak akan bermanfaat untuk digunakan di kegiatan Anda.

Dengan membawa barang yang diperlukan dalam jumlah yang secukupnya, maka liburan Anda akan terasa lebih nyaman dan Anda tidak akan memikirkan bagaimana mengurusi barang bawaan Anda yang jumlahnya terlalu banyak itu.(ti-id)

Sumber gambar: Live Japan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.