Aston Bogor Hotel & Resort Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Dunia pariwisata, khususnya usaha perhotelan merupakan salah satu bisnis yang paling terdampak Covid-19. Tidak saja berhenti beroperasi dikarenakan tidak adanya tamu, pihak hotel pun keberatan bila harus menanggung gaji karyawan selama hotel tidak ada pemasukan.

aston-bogor-hotel-resort

Akhirnya, mulai dari karyawan hotel dirumahkan, hingga badai pemecatan karyawan hotel akibat dampak pandemi Corona atau Covid-19, terdengar silir berganti beritanya di media.

Bali saja, sebagai pintu utama wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia, selain Jakarta, tidak luput dari hantaman badai Covid-19.

Namun, seiring waktu berjalan, badai Covid-19 di Indonesia mulai melandai, dan pemerintah mulai mengendurkan pengetatan protokol kesehatan di dunia usaha, seperti perhotelan, rumah makan, termasuk mal, untuk secara perlahan bergeliat kembali.

Pengenduran dengan kembali menerima tamu hotel tersebut salah satunya juga dilakukan oleh Aston Bogor Hotel & Resort, namun dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan terhadap Covid-19.

Aston Bogor Hotel & Resort Tawarkan Harga Promo

Jika selama ini Anda belum kesampaian untuk menginap di hotel favorit Anda, maka sebenarnya sekaranglah saat yang tepat untuk bisa menginap di hotel favorit dengan harga murah.

aston-bogor-hotel-resort-pool

Aston Bogor Hotel termasuk yang menawarkan tarif promo untuk menarik tamu hotel. Saat saya bersama keluarga tercinta mengunjungi hotel ini, pada pertengahan Juni 2020 lalu, kami memilih room Condotel. Menariknya, harga yang ditawarkan setengah dari harga normal.

Dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari parkiran yang luas, hingga kolam renang untuk berbagai usia, maka Aston Bogor Hotel & Resort layak menjadi pilihan berlibur bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Aston Hotel Bogor Terapkan Protokol Covid-19

Demi menjamin kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung hotel, Aston Bogor Hotel dan Resort menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

aston-bogor-hotel-resort-bridge

Setiap tamu yang datang ke hotel ini, akan di cek suhu tubuh menggunakan thermo gun, lalu, di tiap-tiap sudut hotel, termasuk di depan lift, tersedia hand sanitizer, yang diperuntukkan bagi tamu hotel.

Rasa-rasanya, sepanjang yang saya jumpai, para staf hotel yang secara langsung bertemu atau melayani tamu, bersikap ramah dengan selalu menggunakan masker dan pelindung wajah atau face shield, termasuk sarung tangan.

Belum lagi, pengaturan untuk breakfast. Pihak hotel, mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan tamu pada saat breakfast, yakni dengan membagi layanan.

Bagi tamu hotel yang kebetulan menempati kamar bernomor akhir ganjil diminta untuk melakukan breakfast di jam 6-8 pagi, sedangkan untuk kamar bernomor akhir genap melakukan breakfast di jam 8-10 pagi.

Namun, pihak hotel juga memberikan opsi, bila tamu ingin menghindari penumpukan di resto hotel, maka pihak hotel siap mengantarkan breakfast tersebut ke kamar hotel, sebagai langkah antisipasi menjalankan protokol Covid-19.

Pilihan menu yang disediakan oleh pihak hotel dapat Anda lakukan dengan men-scan terlebih dahulu barcode yang ada pada channel 0 televisi kamar hotel.

Lokasi Aston Bogor Hotel Resort

Berlokasi di Kota Bogor, tepatnya di Bogor Nirwana Residence, Jalan Dreded Pahlawan, Aston Bogor Hotel dan Resort cukup sejuk dan jauh dari kebisingan kota.   

Bagi Anda yang berangkat dari Jakarta, Anda dapat menggunakan akses Tol Jagorawi, dan keluar di exit Tol Bogor, atau Terminal Baranangsiang, kemudian ke arah Kebun Raya Bogor menuju Jalan Ir H Juanda, atau Jalan Otto Iskandar Dinata, lalu menuju Jalan R Saleh Bustaman, selanjutnya menuju Jalan Pahlawan, masuk ke Jalan Dreded atau arah menuju Bogor Nirwana Residence.

Untuk lebih mudah, Anda bisa meminta bantuan Google Maps, atau Waze, untuk memandu perjalanan Anda agar tidak tersesat.

***

Penutup

Bila Anda berniat liburan ke Kota Bogor dan belum pernah menyambangi Aston Bogor Hotel & Resort, rasanya Anda perlu menjajal hotel yang satu ini, dan saran saya pilihlah yang Condotel room.

Simpel saja alasannya, yaitu karena lebih luas, yakni 36 meter persegi, terdiri dari kamar, ruang televisi, meja makan dan dapur, serta kamar mandi. Serasa menginap di apartemen.

Bila ingin langsung melakukan booking hotel, Anda bisa melalui Agoda untuk mengecek ketersediaan kamarnya, klik disini.

Ok, baiklah, seperti itu artikel ini, selamat berlibur dan jangan lupa untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing, selalu menggunakan masker serta tidak lupa membawa hand sanitizer.

Sekali lagi, selamat berlibur, dan ceritakan pengalaman Anda di kolom komentar, siapa tahu pengalaman yang Anda rasakan berbeda dengan yang saya rasakan.[ti-id)

Baca juga artikel lainnya di Travelinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.