5 Obyek Wisata Hits di Bali yang Unik dan Instagramable

Pulau Dewata Bali menjadi salah satu pulau di Indonesia yang mendunia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan mancanegara yang selalu memadati tiap tempat di Bali.

Bukan tanpa alasan. Bali memang memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan merasa penasaran untuk mengunjungi Bali.

Adapun salah satu daya tariknya ialah keberadaan obyek wisata yang hits. Ada banyak obyek wisata hits di Bali yang patut anda kunjungi untuk menciptakan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Baca juga: Pura Lempuyang, Wisata Bali Terbaru

Kami telah siapkan 5 obyek wisata yang sedang hits di Bali, dan lebih dari itu, selain unik, juga instagramable.

Obyek Wisata Hits di Bali

Langsung saja, berikut adalah beberapa obyek wisata hits di Bali yang bisa anda kunjungi selengkapnya.

1. Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon merupakan arsitektur yang dibuat dari bambu. Mahakarya yang indah ini juga memiliki danau kecil dengan air yang jernih.

Tak hanya itu, Rumah Bambu Pengalon juga didukung dengan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Baca juga: 5 Tips Membuat Perjalanan Yang Nyaman

Untuk menuju wisata yang ada di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Manggis, Karangasem ini, anda bisa tempuh dari Denpasar dan berbelok ke kanan usai SPBU di Yeh Malet. Tepat sebelah kantor Desa Antiga Timur, anda lanjutkan perjalanan 400 meter dari jalan raya Amlapura-Denpasar.

Anda ikuti jalanan yang tak beraspal sampai tiba di Rumah Bambu Pengalon. Untuk memasuki kawasan Rumah Bambu Pengalon pun, anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

2. Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Desa Temukus tak didominasi dengan warna wijau, akan tetapi jingga. Tempat ini memang populer berkat keindahan bunga-bunganya yang memiliki kelopak berwarna kuning-jingga.

marigold

Apabila anda perhatikan, ada satu bunga unik dan istimewa yang dipakai dalam setiap ritual di Bali, yakni bunga marigold atau yang juga dikenal dengan sebutan gemitir.

Untuk menuju Desa Temukus dan berfoto dengan bunga marigold, anda bisa menempuh perjalanan dengan mengunjungi Pura Besakih terlebih dahulu.

Baca juga: Beli Tiket Online Pastikan Untuk Check-In

Setelah itu, anda bisa bertanya kepada warga setempat mengenai arah menuju Desa Temukus. Dimana lokasinya memang hanya berjarak sekitar 2 km.

Jalan menuju Desa Temukus tak begitu lebar. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda ke Desa Temukus dengan mengendarai sepeda motor.

3. Tirta Gangga

Wisa Bali yang lagi hits lainnya ialah Tirta Gangga. Kawasan wisata Tirta Gangga ini termasuk salah satu warisan kerajaan bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa temukan Tirta Gangga ini di Jalan Abang, Amlapura, Karangasem. Di kawasan Tirta Gangga ini terdapat kolam batu yang berisikan ikan mas. Kolam ini juga dikelilingi air mancur.

Baca juga: Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Memijakkan kaki di Tirta Gangga akan membuat anda merasa betah dan bisa berpose layaknya permaisuri. Untuk memasuki kawasan Tirta Gangga, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000 saja.

4. Lakeside Cottages

Lakeside Cottages yang ada di Kintamani memungkinkan anda untuk bisa berendam di kolam renang.

Wisata yang menawarkan suasana Bali ini bisa ditemukan di kaki Gunung Batur. Suasananya semakin menarik karena posisi Lakeside Cottages menghadap langsung ke danau dan pegunungan.

Untuk menyambangi wisata yang ada di Jl. Raya Toya Bungkah, Toya Bungkah, Kintamani ini, anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 400.000 per malam.

5. Love Anchor

love anchor bali

Obyek wisata hits di Bali lainnya ialah Love Anchor. Kawasan ini berada di sekitar Jalan Batu Bolong.

Baca juga: Tips Traveling Murah ke Korea Tanpa Ikut Paket Tour Wisata

Dimana Love Anchor berupa pasar kecil dengan aneka lampu hias yang mencuri perhatian.

Saat anda mengunjungi Love Anchor, anda bisa menemukan berbagai produk fashion, dekorasi rumah, barang lucu khusus anak, hingga benda-benda seni.

Anda bisa kunjungi Love Anchor di jam 9 pagi sampai 9 malam.(ti-id) Sumber gambar: Kintamani.id

0 thoughts on “5 Obyek Wisata Hits di Bali yang Unik dan Instagramable”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.