10 Tempat Wisata Top di Indonesia yang Mendunia

Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda jumpai di Indonesia, mulai dari wisata alam, budaya, religi, permainan air, belanja, hingga kuliner, bisa dengan mudah ditemukan. Bahkan ada juga beberapa tempat wisata di Indonesia yang telah mendunia, sebagaimana judul postingan kali ini, 10 tempat wisata top di Indonesia yang mendunia.

Bagi Anda yang sudah mulai penasaran dan ingin mengetahui apa saja tempat wisata top di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara, ada baiknya Anda simak ulasan yang kami bagikan berikut ini.

Baca juga: Mengenal Garbarata Bandara

Tempat Wisata Top di Indonesia

Di bawah ini adalah deretan tempat wisata top di Indonesia yang mendunia selengkapnya untuk Anda.

1. Danau Toba

Salah satu wisata Indonesia yang mendunia adalah Danau Toba. Danau yang berlokasi di Sumatera Utara ini termasuk danau terbesar di Asia Tenggara dan danau terluas kedua di dunia. Perlu diketahui, Danau Toba memiliki luas 1.145 km dengan kedalaman 450 meter.

Sudah pernahkah Anda kesini? Jika belum, segera persiapkan diri Anda untuk menikmati keindahan alam Danau Toba.

2. Candi Borobudur

Selain Danau Toba, Indonesia juga memiliki Candi Borobudur. Borobudur adalah candi Budha yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar yang ada di dunia.

Dengan bentuk stupa, candi ini dibangun oleh penganut agama Budha Mahayana pada tahun 800an Masehi saat era pemerintahan wangsa Syailendra. Untuk Candi Borobudur, kami hampir yakin jika Anda pernah kesini mengunjunginya.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk ke dalam nominasi penghargaan sebagai salah satu pulau terbaik di dunia oleh UNESCO. Sama halnya dengan namanya, pulau ini menjadi habitat alami komodo. Sebagai warisan dunia, Pulau Komodo harus dijaga kelestarian alamnya.

Pastikan juga Anda menjadi saksi keberadaan habitat komodo di Pulau Komodo ini.

Baca juga: 5 Tips Membuat Perjalanan Yang Nyaman

4. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi yang ada di Pulau Sumatera, dan berada di antara Propinsi Jambi dan Sumatera Barat. Kawasan Gunung Kerinci ini menjadi habitat harimau Sumatera dan badak Sumatera yang terancam punah.

Gunung dengan ketinggian 3.805 mdpl dan luas kawah 400×120 meter ini berisikan air berwarna hijau yang menarik.

Jika Anda hobi berkegiatan di alam bebas alias pendaki gunung, maka Gunung ini menjadi salah satu destinasi Anda dalam menggapai 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia.

5. Goa Jomblang

Gua Jomblang adalah goa vertikal di Gunungkidul dengan bagian dasar berupa hutan purba yang rapat. Di dekat goa ini terdapat lorong sepanjang 300 meter yang membawa Anda menuju ke Goa Grubug yang berlokasi di dekatnya.

Idealnya, setelah Anda mengunjungi Candi Borobudur Anda dapat melanjutkan agenda wisata Anda ke Goa Jomblang ini.

6. Raja Ampat Papua

raja ampat papua

Raja Ampat Papua terdiri dari empat pulau besar, yakni Waigeo, Salawati, Misool, dan Batanta. Dimana setiap pulau tersebut memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Di kawasan Raja Ampat Papua terdapat lebih dari 2000 jenis spesies laut berupa karang laut.

Dimana sebanyak 75% spesies karang laut di dunia bisa ditemukan di bawah laut Raja Ampat Papua ini.

Selama ini kita hanya terpapar keindahannya lewat tayangan televisi. Segera menabunglah, dan jika sudah cukup segera agendakan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata Indonesia yang sedang dipromosikan secara gencar.

Jangan hanya mau terpapar keindahannya lewat televisi saja.

Baca juga: Mau Jalan Jalan Ke Bali? Kenapa Tidak Pilih Jalan Jalan Ke Bali Saja

7. Pulau Bali

Pulau Dewata Bali memiliki berbagai tempat wisata yang mendunia. Sebut saja Ubud, Pura Ulun Danu, Panglipuran, Tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, Bali juga terkenal berkat Tari Kecak yang dimainkan oleh banyak orang dengan peran yang beragam.

Keindahan pulau dewata Bali sudah tidak diragukan lagi, bahkan tokoh-tokoh dunia, mulai dari Raja, Presiden, Perdana Menteri, artis Hollywood, pemain sepakbola profesional dunia, pendiri Facebook silih berganti mengunjungi Pulau Bali.

8. Kepulauan Krakatau

Kepulauan Krakatau adalah cagar alam sekaligus cagar laut yang ada di Lampung. Di kawasan ini terdapat Gunung Krakatau yang pernah meletus dan gunung api baru yang dikenal dengan sebutan Anak Krakatau.

Belum lama ini, erupsi Gunung Anak Krakatau menyebabkan bencana tsunami di Selat Sunda dan menewaskan banyak korban.

Jika Anda memiliki adrenalin berlebih, wisata Krakatau menjadi pilihan destinasi yang cukup menantang. Pulang dari Gunung Kerinci, Anda bisa mampir disini.

9. Pantai Pink

Pantai Pink yang ada di Flores menjadi daya tarik tersendiri dari Taman Nasional Komodo. Dimana wisata ini sudah dinobatkan sebagai salah satu nominasi keajaiban alam di dunia. Disebut Pantai Pink karena pasir pantainya memang berwarna merah muda alias pink.

Tambah keseruan Anda sepulang dari Pulau Komodo untuk mengunjungi juga wisata berpasir pink ini, apalagi jika Anda penyuka warna pink, maka destinasi ini wajib Anda kunjungi. 

10. Pulau Lombok

Tempat wisata top di Indonesia lainnya adalah Pulau Lombok. Ada banyak daya tarik yang membuat wisatawan selalu ingin mengunjungi Pulau Lombok. Adapun daya tarik Pulau Lombok diantaranya yaitu adanya Gunung Rinjani, Pantai Kuta, Pantai Senggigi, dan Pantai Bangko-Bangko Lombok.

Lagi-lagi suguhan gunung, bagi Anda yang gemar mendaki gunung, Gunung Rinjani salah satu destinasi di Pulau Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan. Di gunung ini, turis-turis mancanegara, baik Eropa, maupun Asia seperti Jepang, China, Korea, banyak yang kepincut dengan keindahan alamnya.

Baca juga: Menapaki Gunung Rinjani Lombok

Itulah jajaran 10 tempat wisata top di Indonesia yang mungkin sebagian diantaranya sudah pernah Anda kunjungi. Namun, jika Anda pernah mengunjungi kesemua tempat wisata diatas, berarti Anda memang traveler sejati yang cinta Indonesia.

Salam Info Travel.(ti-id)

Sumber: Traveloka

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Top di Indonesia yang Mendunia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.